Pentingnya Mengetahui Keberadaan Bengkel Rekanan Asuransi Mobil

Sejumlah nasabah asuransi merasa kecewa dan marah lantaran kendaraan mereka tidak diperbaiki dengan benar oleh pihak bengkel rekanan dan nasabah lainnya harus mengeluarkan dana lebih karena bengkel rekanan tidak berada di wilayah mereka. Hal seperti ini bisa terjadi karena nasabah tidak benar-benar tahu tentang keberadaan bengkel rekanan dari asuransi kendaraan yang mereka beli. Mereka hanya fokus pada premi yang harus dibayar dan uang ganti rugi yang akan didapatkan jika kendaraan mereka mengalami kerusakan atau hilang. Apabila Anda baru ingin membeli asuransi mobil, sangat disarankan untuk mengetahui keberadaan bengkel rekanan asuransi mobil yang ingin Anda beli agar:

Meminimalisir pengeluaran lebih

Coba bayangkan jika Anda tidak tahu di mana letak bengkel rekanan dari asuransi kendaraan yang Anda beli dan ternyata bengkel tersebut berada di luar kota. Sudah pasti Anda harus membawa mobil yang mengalami kerusakan terlebih dahulu ke tempat tersebut jika ingin diperbaiki. Oke, jika perusahaan asuransi mobil menyediakan mobil derek tapi bagaimana jika tidak atau bagaimana jika mobil derek hanya bisa digunakan untuk wilayah tertentu saja? Sudah pasti Anda harus mengeluarkan uang sendiri untuk membawa kendaraan yang butuh perbaikan tersebut. Jika harus menyewa mobil derek, tentu Anda harus membayar sewanya atau jika mobil masih bisa dijalankan, Anda butuh uang untuk membeli bensin. Belum lagi, Anda butuh biaya untuk makan dan penginapan jika mobil butuh perbaikan selama beberapa hari.

Menghindari tindak penipuan

Sadari bahwa tidak semua bengkel mobil itu profesional dan bertanggung jawab karena beberapa dari mereka bisa saja hanya berkedok tempat perbaikan mobil padahal bukan sama sekali atau mereka tidak bisa memberikan layanan yang sesuai harapan konsumen dan lebih mementingkan uang dari konsumen saja. Nah, apabila Anda tidak tahu bengkel seperti apa yang menjadi rekan dari produk asuransi mobil yang Anda beli, Anda bisa saja terjebak pada tindak penipuan. Sebagai contoh, setelah mengantarkan kendaraan Anda ke bengkel, mereka bisa saja mengganti beberapa bagian mobil dengan bagian yang sudah kurang baik, baru kemudian memperbaiki bagian yang rusak atau mereka bisa saja mengatakan sudah memperbaiki kendaraan dengan maksimal padahal mereka melakukannya asal-asalan. Saat mobil dikendarai kembali, Anda akan merasa tidak nyaman dan bahkan bisa saja mengalami kecelakaan karena mobil masih belum layak pakai. Selain itu, pihak bengkel bisa saja melakukan tindak penipuan lainnya dengan mengatakan bahwa ada bagian kendaraan yang rusak tidak di-cover dalam polis sehingga Anda harus mengeluarkan uang lebih. Sayangnya, hal ini hanya akal-akalan mereka saja untuk mendapatkan uang dari Anda karena sebenarnya kerusakan tersebut sudah termasuk dalam polis.

Mendapatkan rasa nyaman dan aman

“Oh, bengkel yang terkenal itu yang selalu memberikan pelayanan yang prima pada setiap konsumennya.” Ini adalah contoh statement yang mungkin akan Anda keluarkan jika tahu soal keberadaan bengkel rekanan asuransi mobil yang Anda pilih. Yup, tak dapat dipungkiri bahwa citra dan nama baik bengkel sangat mempengaruhi kepercayaan konsumen untuk memilih bengkel tersebut. Terkadang, baru mendengar atau menyebut namanya saja, orang-orang sudah pasti tahu kualitas dan keprofesionalan bengkel tersebut. Kondisi ini membuat Anda akan mendapatkan rasa nyaman dan aman apabila suatu hari nanti mobil mengalami kerusakan dan perusahaan asuransi mobil meminta Anda untuk memperbaiki kendaraan Anda tersebut ke bengkel yang sudah dipercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *